Slide

Contact Admin

Sabtu, 16 Oktober 2010

Bikin Blog Versi Mobile

Untuk mendapatkan script mobile version ini kamu terlebih dahulu mesti mendaftarkan Blog kamu ke situs http://bloggertouch.sopili.net dan setelah itu segera pasang script yang diberikan di sidebar Blog.

Nah buat mudahnya ikuti langkah-langkah berikut :

1). Arahkan Browser kamu ke alamat http://bloggertouch.sopili.net, setelah halaman situsnya terbuka masukkan alamat Blog kamu di kolom yang sudah disediakan, untuk Blog blogspot yang sudah berganti domain, klik pada tulisan 'Custom Domains', kemudian klik GO




2). Pada langkah kedua ini, kamu diharuskan memberikan ID pada Blog yang kamu daftarkan. Masukkan kata ID yang kamu inginkan ( sembarang kata ) atau gunakan saja nama Blog kamu biar lebih mudah mengingatnya lalu klik NEXT




3). Pada jendela ketiga yang muncul, kamu akan diberikan sebuah script Mobile Version, sesuai dengan Blog yang kamu daftarkan tadi, copy paste Script tersebut dan segera pasang di sidebar Blog kamu (ADD GADGET --> ADD HTML). Jangan lupa setel pengaturan Feeds Blog kamu ke posisi Full, jika belum klik saja pada tulisan 'Site Feeds' yang disediakan. setelah semuanya beres, kemudian klik pada tombol NEXT.




4). Sekarang kamu akan dihadapkan pada jendela 'Verification', klik pada tombol Verification, jika semua langkah di atas sudah kamu lakukan (termasuk memasang sidebar sudah beres)




5). Selamat, Blog kamu sudah berhasil memasang script Mobile Version, dengan munculnya jendela baru yang memuat informasi tentang Blog kamu. Sekarang Blog kamu sudah Dapat diaksess dengan mulus menggunakan perangkat Mobil.




Sedikit catatan yang perlu diperhatikan, menggunakan script Mobile Version ini kemungkinan pengunjung murni ke blog kita akan berkurang, karena kalau pengunjung yang mengakses blog kita menggunakan perangkat mobil, akan secara otomatis terdirect ke situsnya 'Blogger touch' namun saya belum tahu apakah itu berpengaruh atau tidak terhadap peringkat blog kita karena di dalam google webmaster sendiri sudah terdapat CHTML Mobile, WML/XHTML mobile blog, yang artinya ini sah dan diakui keberadaannya oleh Om Google.

Tidak ada komentar:

Follower